Senin, 14 Januari 2013

Secret 'Monkey Love' Admirer


‘Sampai sini ada yang ditanyakan?’ kata saya mengakhiri pelajaran.

‘enggak’ jawab mereka dengan tatapan ‘udah deh buruan pengen pulang nih’.  Ada tiga kemungkinan ketika siswa menjawab pertanyaan seperti diatas. Pertama, mereka sudah paham. Dua, tidak ngerti sama sekali. Atau tiga, pengen cepet udahan, alias bosen.

Tiba-tiba seorang anak cowok nyeletuk, ‘pak aku masih bingung!’ katanya

‘Bingung kenapa?’

‘Tapi bukan soal pelajaran’

‘Terus?’

‘Soal surat pak’ katanya lagi

‘Surat apa?’


‘Ini, ada yang ngirim surat ke aku, tapi ga tau dari siapa!’

‘Coba sini liat!’

‘Ih kepo..!’

Kemudian hening...

‘Terus, ngapain kamu cerita atuh?’

‘Ya da aku nya bingung’ kata dia

‘Ya udah sini liat!’ dia pun merogoh tas sekolahnya, mengeluarkan sebuah amplop mungil berwarna putih, lantas menyodorkannya dengan ragu.

‘Tapi jangan dibaca pak!’

‘Enggak, cuman diliat doang tulisannya’ kata saya

Selembar kertas binder berwarna merah muda terlipat di dalam amplop tersebut. Sudah agak lusuh, sepertinya sudah berulang kali dilipat dan dibaca. Tulisannya miring-miring, standar tulisan anak kelas 5 SD, pakai pensil lagi. Isinya kira-kira begini, (nama disamarkan)

Fan, biarpun kata temen-temen kamu tuh culun dan pendiem, tapi kata aku enggak. Aku tau ko sebenernya kamu ga kayak gitu, aku yakin. Tapi aku ga pernah tau kamu kayak gimana sebenernya. Aku pengen tau diri kamu yang sebenernya tuh kaya gimana, tapi susah kamunya jarang ngomong. Aku tuh pengen bisa deket sama kamu, tapi aku ga tau gimana caranya…’

Ya gitulah kira-kira, saya lupa, tulisannya miring-miring, pakai pensil lagi.

‘Kamu ga tau siapa yang ngirim?’

‘Enggak, ga ada namanya kan!’

Kata dia suratnya ada diatas meja sekolahnya pagi-pagi sebelum bel masuk sekolah, dan ga ada orang disitu.

‘Yang sering ngobrol sama kamu siapa? Yang deket gitu?’

‘Ga ada sih pak, kalau yang suka ngejekin mah banyak’ katanya datar. Memang sih potongan korban bullying tuh anak, kasian juga.

‘Berarti yang ga suka ngejekin kamu siapa?’

‘Ga ada juga, da hampir sekelas suka ngejekin’ Kasian bener tuh anak, memang sih potongan korban bullying sih anak, kasian juga (kalimatnya diulang yah?)

‘Ya udah, ga usah dipikirin, ini kan cuman surat cint..’ hampir saya keceplosan :)

‘Surat biasa aja’ ralat saya. Saya yakin anak itu sama sekali tidak tahu kalau yang dia dapat adalah surat cinta, dia ga sadar kalau dia punya secret admirer. Wajar toh dia lumayan good looking anaknya, cuman kaya nya kurang percaya diri aja. Dan satu hal yang penting, dia belum terkontaminasi sama sinetron cinta-cintaan ABG lebay ala SCTV dan lagu-lagu alay Coboy Junior seperti anak SD lainnya.

‘Ini mah surat biasa, ga usah bingung segala, kalau dapet surat tagihan listrik nah baru bingung ’ kata saya sambil membereskan buku dan menyelsaikan pelajaran pagi itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar