Sabtu, 26 Januari 2013

Ketika Cinta Ditolak (Inspired by a True Event)

Gambar disamping ini saya dapat beberapa hari lalu dari postingan seseorang di twitter. Sepertinya bilang wow sambil koprol, terus nyelem ke laut bareng ikan kembung, dan maen pingpong sama spongebob di bikini bottom pun masih kurang cukup untuk mengungkapkan ekspresi saya melihat gambar ini. (Gambar dan berita dimuat di Harian Rakyat Bengkulu)

***
Junaedi (nama samaran) bocah kelas 3 SDN Taramandi yang aktif di kelas, mantan wakil KM kelas 2 B, serta selalu mendapat nilai bagus dalam mata pelajaran PLH, kini berubah. Semenjak kedatangan Tasya (nama samaran juga) anak pindahan berdarah campuran Jerman-Tasikmalaya ke sekolahnya ini, Junaedi menjadi aneh. Ia jadi suka senyum-senyum sendiri, susah konsentrasi, susah tidur, susah namatin Angry Bird Season ga pake cheat, susah boker sambil kayang, pokonya susah aja hidupnya.



Tak kuat menahan rasa itu akhirnya dia curhat sama Doni teman sebangkunya. 'Terus gua harus salto?' kata Doni sambil maen Angry Bird Season ga pake cheat di laptop papahnya. Junaedi pun mencari Didit temannya yang lain. Tapi kata ibunya Didit, Didit sedang sibuk ngedit photo buat ava twitter.

Pilihan terakhir cuman Dimas. Junaedi tau harus kemana mencari Dimas. Warnet mang Duloh!
Di warnet, si Dimas sedang maen PB, Dimas suka banget maen PB, dari TK nol kecil udah maen PB, sekarang tingkatnya udah Letjen.

'Dimas, aku mau curhat nih'

'Hmmm' gumam Dimas sambil matanya terus menatap monitor PC.

'Aku suka sama si Tasya Dim, aku harus gimana yah?'

'Tembaaak' sahut Dimas sambil ngeklik mouse kenceng-kenceng. Junaedi pun lantas ngibrit 'makasih Dim saran nya' katanya lagi, sementara Dimas masih aja anteng main Poin Blekok nya itu.

***

'@TasyaLoeChoe Tas cek DM' Junaedi mention Tasya di twitter. Junaedi anak SD yang gaul, maenannya twitter. Kata dia FB udah ga asik, banyak alay.

'@JunHa3D! ok jun ada apa sih?' Balas Tasya

'@TasyaLoeChoe pokoknya cek aja yah DM nya, penting :D'

***

Mereka pun ketemuan di taman komplek dekat tower sutet. Junaedi hendak menyatakan perasaannya, nembak, seperti yang disarankan Dimas tadi..eh...

'Sya, aku mau ngomong sesuatu boleh?'

'Ya ngomong aja kali pake minta ijin segala'

'A..aku tuh, sebenernya...'

'Kamu sebenernya, lutung yang nyamar jadi orang gitu, iya?'

'Aku sebenrnya...?'

'Gollum di film The Hobbit?'

'Ih..bukan..aku tuh sebenrnya...suka sama kamu...!'

'Haahh..ciyuusss..miapa?'

'Iya, mau ga kamu jadi pacar aku?'

'Maaf yah Jun aku ga bisa' . Lagi pula aku udah punya gebetan Jun..'

'Hahhh ciyusss miapa?'

'Enelan Jun'

'Siapa emang gebetan kamu?'

'Mau tau aja apa mau tau bangeud?

'Siapa gebetan kamu?' Junaedi maksa

'Iqbal Coboy Junior!'

Langit pun seketika gelap, guntur bersahut-sahutan, angin bertiup kencang, bumi terbelah dua. Hidup sudah tak ada lagi artinya buat Junaedi sang mantan wakil km kelas 2 B.






5 komentar:

  1. mantabs neh, menulis dan terus menulis browwww

    BalasHapus
  2. bukti totalitas alay dalam menulis ....

    BalasHapus
  3. Ini tuh pengalaman sendiri yah pak kipo ??

    Doni kan temen sebangku pas kelas 2.5

    BalasHapus