Selasa, 09 Juni 2015

Terima Kasih Part II



Saya lupa bagaimana hari pertama saya masuk SD, ketemu siapa saja, saya duduk dimana, suasana ruangannya bagaimana, saya lupa, payah, gimana mau dibikin novel kalau gini mah.. Tapi saya masih ingat perasaan saya waktu itu, excited, walaupun sekolahnya kecil, dan agak jauh dari rumah tapi saya gak keberatan bersekolah disitu padahal di depan rumah ada SD negeri yang lebih besar. Dan ternyata pilihan ibu saya memasukan anaknya ke sekolah tersebut tepat. Saya merasa bersyukur bisa belajar disitu. Banyak hal yang saya dapat, teman yang baik, guru-guru yang berdedikasi, dan terutama nilai-nilai kehidupan. Tsaaaah….

Ok, seperti yang saya janjikan kepada pembaca setia blog ini (kalau ada) maka akan saya lanjutkan cerita saya ketika di SD dulu, sekalian flashback…
 ***

Ga kerasa, tiba-tiba saya sudah jadi anak kelas 6 SD. Anak kelas 6 kelasnya lebih luas dari pada waktu kelas 5. Hanya yang saya sesalkan, anak-anaknya berkurang, 3 orang teman kami pindah sekolah, kami hanya tinggal ber 18. 9 siswa, dan 9 siswi. Karena formasi siswa yang seperti itu kadang wali kelas kami suka bercanda nyuruh kami duduk berpasangan. Alhasil kita jadi pada salah tingkah gitu. Malu banget duduk sama anak perempuan itu, asli. Beda sama anak-anak SD jaman sekarang mah yang justru bangga kalau punya pacar, posting status-status galau, posting foto2 selfie mesra di instagram sama pacarnya, jijik! Gak pantes!

Di kelas 6, waktu itu wali kelas saya seorang pria muda yang bersahaja. Seingat saya beliau belum pernah marah, atau setidaknya saya belum pernah lihat beliau marah. Yang saya ingat beliau itu selalu berusaha menggali potensi siswanya. Saya ingat waktu itu beliau dan kepala sekolah sampai datang ke rumah untuk meminta izin kepada ibu saya agar memperbolehkan saya ikut lomba cerdas cermat antar MI (Madrasah Ibtidaiyah) dalam rangka memperingati HUT Muhammadiyah waktu itu. Saya sebenarnya ga mau ikut, entahlah takut, malu, segala macem. Maka dari itu mereka sengaja datang ke rumah, karena saya pasti ga bisa nolak kalau ibu saya tahu, maksudnya ibu saya mengetahui berita tersebut yah, ibu saya orang, bukan tahu, apalagi tahu pedas mah, yah walaupun kadang omongannya suka pedes juga sih emang. Ga pernah marah dia mah, sabar banget tapi sekalinya kecewa biasanya omongan ibu saya itu pedes banget asli.

Dengan berat hati saya ikut, saya dan 3 teman saya yang lainnya berkumpul di depan sekolah ba’da Maghrib. Acaranya akan digelar nanti malam di PUSDAI.
Sampai disana ternyata acara cerdas cermatnya batal, peserta dari Surabaya datang terlambat, karena sudah terrlalu larut akhirnya acara langsung ke acara puncak, dan hiburan. Kami berempat pun diminta menampilkan sesuatu. Ngerepotin deh, soalnya sama sekali di luar rencana. Karena ga ada persiapan akhirnya kita tampil seadanya. 2 orang teman saya nge-rap lagu bebas-nya Iwa K, Pede abis mereka mah, pecah, penonton terhibur. Saya sama temen saya bingung deh tuh ngapain, mau maen musik, kitanya belum bisa. Akhirnya kita memutuskan untuk berpuisi singkat, singkat banget malah. Judul puisinya “Teriakan Di Tengah Malam” Jadi saya maju, terus saya bilang “pada suatu malam terdengar sebuah teriakan” temen saya langsung teriak “aaaaaaww” “sekian terima kasih”

krik.. krik..

Tapi malam itu ternyata seru, dari awal padahal saya udah ogah-ogahan buat ikut. Ada satu anak dari MI lain yang ngajarin saya maen gitar waktu itu. Jadi dia tampil nyanyi sambil main gitar bawain lagu high and dry Radiohead, gilee.. kereen... Habis tampil ga tau kenapa tiba-tiba saya langsung nyamperin, minta diajarin.. he he he..
Saya ga sadar kalau waktu itu Kepala Sekolah dan Wali Kelas saya memperhatikan. Mungkin dalam pikiran mereka, akhirnya si pendiam, si pemalu ini akhirnya bisa berbaur dengan orang-orang baru dan menimati waktunya.

Lomba cerdas cermat akhirnya dilaksanakan keesokan harinya. Lumayan lah kami juara tapi lebih dari itu bukan soal menang dan kalah, tapi kami dapat pengalaman dan teman-teman baru. Sejak saat itu saya agak mulai percaya diri, yah walaupun masih sering gemeter kalau disuruh tampil ke depan he he he…
Saya juga jadi suka main gitar, walaupun sampai sekarang ga bisa-bisa, tapi main music itu menyenangkan, aslinya, cobain deh.. apalagi ketika kita main musik depan banyak orang dan orang-orang menikmati permainan kita dan bertepuktangan ketika kita selesai bermain, its pricelesssss!

Saya ga tau ini mau nulis apa lagi, tapi saya mau berterima kasih sama wali kelas saya, sama kepala sekolah saya, orang tua saya, sony music Indonesia, fans-fans saya yang selalu mendukung, (berasa menang grammy awards hehehe). Yang jelas semoga selalu dilimpahkan keberkahan bagi mereka guru-guru saya yang baik hatinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar